aCommerce Indonesia (penyedia solusi end-to-end untuk e-commerce di Asia Tenggara) baru-baru ini menunjuk dua pemimpin baru dalam manajemen perusahaan. Dua pemimpin ini masing-masing Mustofa Kamal Hamka sebagai Chief Operating Officer (CCO) dan Donny Wardhana sebagai Chief Commercial Officer (CCO).
Menurut aCommerce, kedua orang ini akan memperkuat fondasi aCommerce Indonesia dalam menjalankan strategi jangka pendek dan panjang. Tujuannya, mewujudkan visi menjadi lebih dari end-to-end ecommerce enabler dan menjadi operating system untuk e-commerce di Asia Tenggara pada tahun 2020.
Memiliki pengalaman selama lebih dari lima belas tahun di bidang logistics operations & supply chain management, Kamal telah menangani berbagai jasa kontrak logistik di retail, e-commerce, marketplace, start up technology, dan consumer products di MAP, Metrox, LION, Lazada. Ia terakhir menjabat sebagai CEO di etobee sebelum bergabung bersama aCommerce. Di bawah kepemimpinannya sebagai COO aCommerce Indonesia, Kamal akan menangani operations, distribusi, cross -order dan customer service aCoomerce.
Menurut aCommerce, strategi utama Kamal adalah memimpin operations yang lebih lean dengan menerapkan otomasi dan optimisasi menyeluruh untuk mengurangi proses-proses manual dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi cost. Selain itu ia akan memperkuat kualitas tim dengan menjalankan transparansi komunikasi dan people development secara konsisten.
Sementara Donny memiliki empat belas tahun pengalaman di bidang sales & business development pada industri logistik di DHL, TNT, UPS, dan JNE. Ia terakhir menjabat Direktur di Quantum Solutions Logistics Indonesia. Sebagai CCO, Donny memegang peranan kunci untuk mengembangkan bisnis dan portfolio aCommerce di Indonesia dengan memimpin tim business development.
aCommerce menyatakan, dengan strategi focus on pipeline, cross selling, upselling, dan people development, Donny optimis bahwa aCommerce dapat tumbuh kian pesat dalam persaingan bisnis e-commerce, baik dalam skala nasional maupun regional.
Segmen B2B (Business to Business) dan B2E (Business to Employee) akan menjadi fokus utamanya. Ia juga berambisi menjadikan Bandung sebagai pusat perkembangan bisnis setelah Jakarta. Untuk mencapai ini Donny akan bersinergi bersama Kamal agar sisi komersial dan operasional dapat berjalan beriringan.
aCommerce menyatakan baru saja menerima dua penghargaan yaitu “Ecommerce Logistics Solutions Provider of the Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016 dan Best Corporate Practice for IT Implementation in Ecommerce dari TOP & TELCO AWARD 2016 iTech Magazine.