PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menggelar aktivitas perdana Smartfren Community di area Jawa Tengah yang mencakup Solo, Yogyakarta dan Semarang. Tujuan utama dari program ini adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih cerdas sejalan dengan tagline Smartfren yaitu “Live Smart”.
Program ini memperkenalkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet secara lebih cepat dan andal sehingga manfaatnya akan lebih terasa bagi masyarakat khususnya untuk mendukung pendidikan dan tingkatkan kreativitas.
Kegiatan Community Development yang menekankan betapa pentingnya pendidikan dan industri kreatif berbasis digital ini dirangkum dalam beberapa aktivitas. Selama bulan April 2016 sendiri ada 3 (tiga) kegiatan Community Development yang melibatkan pelajar dari universitas ternama di area Jawa Tengah dan juga komunitas.
Rangkaian program dimulai dengan aktivitas Smartfren Goes to Campus di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo pada tanggal 15 April yang akan membawakan tema “The Future of Digital and Its Million Opportunities”. Program dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas Sanata Dharma (USD), Yogyakarta pada tanggal 16 April yang akan membawakan tema “Pemanfaatan Internet dan Sosial Media untuk Pendidikan dan Industri Kreatif” dan diakhiri dengan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang yang akan membawakan tema “Kreativitas Tanpa Batas: Transformasi Pendidikan di Era Digital”. Acara ini mengundang pelajar dan juga komunitas setempat.
“Melalui program Community Development, kami ingin berkomitmen untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung pemanfaatan teknologi 4G LTE sekaligus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Selain itu, acara ini juga digelar sebagai wujud apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh komunitas terhadap Smartfren,” ujar Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication, PT. Smartfren Telecom, Tbk.
Dengan program Community Development ini, Smartfren ingin agar dunia digital menjadi salah satu cara untuk mengembangkan pendidikan dan meningkatkan kreativitas yang mudah dijangkau oleh masyarakat di Indonesia. Kerja sama yang dilakukan Smartfren dengan para universitas dan komunitas selama ini antara lain dengan mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh mereka, mulai dari aktif mengadakan kegiatan kopdar hingga kampanye bersama.
Target dari kopdar Smartfren Community ini adalah 50 peserta member aktif. Di tahun 2016, Smartfren akan meningkatkan anggota dan memperluas cakupan Smartfren Community di 8 kota.