
JAKARTA, PCplus – Bagi bank, nasabah sangat penting. Nasabah yang merasa tidak puas, entah karena pelayanan yang lamban, customer care kurang responsif, atau sebab lain, dengan mudah bisa berpindah ke bank saingan. Karena itu customer experience harus dijaga baik-baik. Berkenaan dengan urusan customer experience ini, bank Permata Tbk telah dinobatkan sebagai The Best CRM Project di Indonesia oleh The Asian Banker.
Bank yang menangani yang menangani sekitar 2 juta nasabah itu menggunakan solusi Customer Experience dari NICE Systems. Pengawasan panggilan di contact center bank ini diotomasikan sehingga operasional bank efisien dan optimal. Menurut bank Permata, berkat solusi tersebut, produktivitas para agennya meningkat sampai 20%. Para agen juga bisa memberikan layanan yang lebih baik sambil menekan biaya.
“Solusi dari NICE telah membantu kami dalam menghadapi permintaan pelanggan dan tuntutan bisnis yang terus berubah, sambil tetap fokus untuk menurunkan biaya,” aku Bianto Surodjo (Direktur Perbankan Retail, Permata Bank). “Berkat hubungan yang dekat dengan NICE, kami bisa mengeksplorasi dan mengadopsi sistem berkelas dunia, sementara memastikan proyek tersebut bisa berjalan dengan mulus.”
Sekadar info, The Asian Banker adalah penyedia jasa intelejensi strategis terdepan dalam industri layanan keuangan. Berdiri tahun 1996, lembaga ini setiap tahun memberikan The Asian Banker Awards kepada bank dan vendor mereka untuk implementasi proyek dan program TI. “Tahun ini kami mengevaluasi kerjasama beberapa bank di Indonesia dengan vendor IT-nya untuk mencari praktik penerapan teknologi yang terbaik. Dan kolaborasi antara NICE dan Permata Bank ini sangat menonjol dibanding yang lainnya,” ujar Foo Boon Ping (Redaktur Pelaksana The Asian Banker).