JAKARTA, PCplus – Siapa sih yang tidak suka diskon? Sepertinya tidak ada ya. Kalau kamu suka cari barang berdiskon tapi ogah jalan ke mal karena kuatir macet, kamu bisa belanja secara online. Jadi cuma jemarimu yang bergerak, dan kamu bisa duduk manis di rumah.
Di situs mall online blibli.com, program diskon bahkan rutin digelar 3x seminggu. Blibli.com membagi diskonnya berdasarkan anggota keluarga. Untuk ibu dan anak, disediakan diskon pada hari Senin dengan tajuk Mom’s Day. Jadi kalau kamu mencari perlengkapan rumah tangga, kebutuhan anak, sampai urusan kuliner, belanjanya hari Senin saja.
Sementara kaum perempuan yang ingin tampil cantik, dipersilakan belanja pada hari Rabu. Rabu Cantik begitu nama program diskon yang menampilkan produk kecantikan, maupun fesyen. Eh tapi gadget juga ada kok, tapi spesial untuk cewek, misalnya yang warna casingnya pink.
Lalu giliran kaum adam kapan? Jangan kuatir. Esok harinya! Bertajuk Kamis Ganteng, kamu yang cowok ditawari program diskon untuk produk gadget, olahraga dan fesyen.
Kehadiran program diskon tematik ini, jelas Kusumo Martono (CEO, blibli.com) dalam jumpa pers di Jakarta (16/6/2015), merupakan konsekuensi dari perubahan moto perusahaan. “Tag line diubah dari anytime anywhere shopping. Dipertajam dan sering ada deals dengan tag line (baru) Big Choices Big Deals.”
Selain ganti moto, blibli.com juga mengubah penampilannya loh. Kini di situs itu terlihat ikon kantong belanja.
Per Mei 2015, situs yang berdiri tahun 2011 ini sudah menyediakan 30 ribu lebih produk dari 5300 merek yang dipasok oleh lebih dari 2100 mitra kerjanya. Mal online ini membagi produknya dalam 11 kategori: hobi & olahraga, handphone dan tablet, komputer & laptop, kamera, peralatan elektronik, otomotif, ibu & anak, kuliner, fashion wanita, fashion pria dan kesehatan & kecantikan.