JAKARTA, PCplus – Dua tahun belakangan, pasar UKM (usaha kecil menengah) di tanah air tumbuh pesat. Data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyebutkan ada sekitar 58 juta UKM, atau 97% dari total pekerjaan yang ada dan 60% dari GDP. Namun mayoritas UKM belum memanfaatkan potensi online yang bisa lebih mengibarkan pemasaran.
Gaptek dan takut repot? Kalau sudah pakai Twitter, tidak usah kuatir. Kamu bisa memanfaatkan perangkat iklan real-time terbaru Twitter. Layanan iklan mandiri ini disebut Twitter Ads untuk Usaha Kecil-Menengah (UKM). Kamu bisa memakainya untuk mendorong trafik ke website, meng-instal apps dan berinteraksi dengan pelanggan secara real time. Jika ingin menjajalnya, silakan ke ads.twitter.com.
“Bisnis skala kecil adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, yang meliputi berbagai jenis usaha, pekerjaan, dan output ekonomi. Itulah mengapa kami bersemangat membuat perangkat Twitter Ads kami lebih mudah diakses oleh UKM di seluruh Indonesia. Dengan anggaran minimum, para UKM dapat membidik dan berinteraksi secara real-time dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan di dalam jaringan sosial dengan 288 juta pengguna aktif yang selalu terkoneksi di seluruh dunia,” kata Aliza Knox (Managing Director, Online Sales, Twitter Asia Pacific).