Jakarta – Korea, negara ini memang tengah naik daun. Sejak 2005, Korea pelan tapi pasti mulai menyebarkan pengaruhnya pada negara-negara di dunia, Asia Tenggara khususnya. Pertama lewat drama televisi, teknologi, musik dan tarian yang populer disebut K-Pop, hingga industri fashion bergaya ala Korea yang dikenal sebagai Korean Style. Nah, melihat adanya potensi pasar ini, e-commerce fashion Korea meluncur untuk pasar Indonesia awal Maret lalu. Sebelumnya, www.thehallyu.com sudah meluncur ntuk pasar Amerika Serikat dan Jepang.
Situs e-commerce asal Korea ini menawarkan fashion asli buatan Korea dari berbagai merk ternama, diantaranya Envylook, Midnight Coco, Pink Banana, Banana Button, SecretBB, Shinn, Style Line, dan Love and City. Label busana ini sudah dikenal luas di Korea dan merupakan fashion andalan para selebritis negeri ginseng tersebut. Kim Min-soo, founder TheHallyu menyatakan bahwa, “Berdasarkan hasil riset, gelombang Korea di Indonesia lebih besar dibandingkan dengan negara-negara tetangga, tidak hanya dari lingkup hiburan seperti musik dan drama, tetapi juga fashion dan lifestyle” Lanjut Kim. Oleh karena itulah Kim memilih Indonesia sebagai destinasi jualan e-commercenya di kawasan Asia Tenggara.
Memesan dari situs ini, barang yang kamu dapat akan diimpor langsung dari Korea. Untuk menjamin kepuasan pelanggan, tim Hallyu Korea menggandeng partner lokal, yakni Inlite Indonesia. Inlite inillah yang akan mengupayakan sistem pembayaran dan pengiriman seluas mungkin untuk memudahkan konsumen Indonesia ketika bertransaksi di website TheHallyu. Untuk pembayaran, kamu bisa menggunakan transfer bank, kartu kredit, dan Paypal. Kerjasama Mandiri Clickpay juga sudah diproses, disamping upaya kerjasama dengan beberapa bank besar lainnya. Sementara proses pengiriman menggunakan EMS dan kurir internasional lainnya seperti DHL dan UPS.
Dari riset yang diungkapkan Kim, dicatat pula bahwa konsumsi belanja online masyakarat Indonesia meningkat hingga 45% dalam kurun waktu lima tahun mendatang dengan rata-rata belanja lima ratus ribu rupiah. Hal ini sesuai dengan sasaran TheHallyu, yakni konsumen online berusia 18 hingga 35 tahun baik perempuan maupun laki-laki, dengan tawaran produk berkisar Rp 250000 – 1000000. Selain menyediakan layanan belanja B2C, TheHallyu juga memilik jaringan B2B yang dapat melayani penjualan reseller dan whole sale. Dengan belanja minimum USD 500 dan 750,reseller dan whole seller langsung mendapatkan diskon belanja 15% dan 20% setiap belanja di TheHallyu. Selain itu, TheHallyu juga menawarkan kerjasama afiliasi untuk mempermudah belanja online.