
JAKARTA, KAMIS – Aksi peduli korban banjir dilakukan oleh Qtel Group dengan mendonasikan Rp 2 miliar. Secara simbolis, bantuan telah diserahkan Perwakilan Qtel Group Nick Swierzy kepada para korban di Kapuk Muara, Jakarta Utara. Pemegang 65% saham operator Indosat ini menyerahkan bantuannya melalui pemerintah provinsi, Palang Merah Indonesia, PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) dan Dompet Dhuafa.
Selama bencana banjir, Indosat memberikan layanan untuk telepon dan SMS ke sesama nomor Indosat serta akses Internet. Untuk pelanggan yang memiliki jumlah pulsa minim atau bahkan nol, Indosat memberikan pulsa sebesar Rp. 5.000,- yang dapat digunakan untuk 10 menit telpon, 20 SMS atau akses ke layanan data sebesar 1MB. Bekerjasama dengan RIM (Research in Motion), Indosat juga memberikan gratis layanan BlackBerry Harian bagi pelanggannya.
Layanan gratis bagi pelanggan juga diberikan untuk telpon ke nomor-nomor emergency evakuasi dan Badan SAR Nasional. Selain itu, Indosat telah memberikan bantuan dan fasilitas seperti kebutuhan pokok harian, makanan dan pakaian bagi karyawan yang terpaksa tetap tinggal di kantor selama banjir berlangsung.
Chairman Qtel Group sekaligus Komisaris Utama Indosat, H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani mengatakan, “Selama masa-masa bencana banjir melanda Jakarta-Indonesia, saya berharap bahwa bantuan kami akan dapat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Kami juga berharap bantuan ini akan menjadi wujud ikatan persahabatan yang semakin kuat antara kita. Indosat bekerja keras untuk menjaga layanan dan memastikan bahwa masyarakat dapat tetap berkomunikasi dengan aman dan nyaman yang didukung jaringan seluler yang handal. Setiap kali ada kesulitan, pelanggan kami tahu mereka bisa mengandalkan perusahaan Group Qtel.”